Cari Blog Ini

Senin, 08 April 2013

Wanita Lebih Menyukai Pria Tanpa Bulu Dada

Reko blog's - Sebuah penelitian terbaru berhasil menemukan fakta bahwa mayoritas kalangan perempuan lebih memilih pria yang tidak memiliki bulu dada.

Dalam penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior itu, kalangan peneliti membandingkan daya tarik yang dimiliki kalangan pria, sebelum dan sesudah mencukur bulu dada mereka.

Seperti dilansir laman Times of India yang mengutip dari laman Daily Mail, hasil studi yang digelar kalangan peneliti menemukan bahwa 80% perempuan lebih memilih pria yang relatif bebas bulu dada. Hal itu berbanding dengan hanya sekitar 20% kalangan perempuan lainnya, yang lebih memilih versi pria dengan bulu dada di salah satu bagian tubuhnya.

Meski begitu, tim peneliti yang berasal Slovakia itu mengakui, mereka masih belum bisa menyimpulkan alasan utama mengapa begitu banyak perempuan lebih memilih pria tanpa bulu dada.

Salah satu teori yang paling menonjol dikarenakan, mereka menghindari kutu dan bakteri, yang kemungkinan dapat hidup dalam pria berbulu.

"Menurut pandangan evolusi, pria tanpa bulu lebih disukai terutama di daerah atau budaya dengan ancaman munculnya parasit sangat tinggi," kata Pavol Prokop, seorang profesor biologi di  Universitas Trnava, Slovakia.

Menurut Pavel, hal tersebut dikarenakan preferensi untuk kulit yang lebih halus atau dalam artian tanpa bulu, lebih kecil terkena risiko munculnya bakteri atau parasit.

"Kami membandingkan dua negara berbeda yang memiliki tingkat ancaman parasit tinggi. Namun, hasilnya kami tidak berhasil menemukan perbedaan dalam preferensi perempuan untuk lebih memilih pria tanpa bulu di dadanya," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar