Cari Blog Ini

Jumat, 12 April 2013

10 Lokasi Wisata dengan Biaya Dibawah Rp 500 Ribu

Reko blog's - Seringkali terjadi, perjalanan wisata selalu menghabiskan banyak dana sekaligus menguras isi tabungan.

Padahal, dengan memilih destinasi wisata yang tepat, perjalanan liburan dapat dilakukan dengan biaya yang sangat murah tanpa harus mengorbankan unsur kenyamanan.

Karenanya, Matt Kepnes, penulis buku How to Travel the World on US$50 a Day, membagikan tips perjalanan ke sejumlah negara favorit wisatawan yang tidak bakal menghabiskan dana tabungan Anda :

1. Thailand
Meskipun negara ini termasuk tujuan populer bagi kalangan wisatawan, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang di Thailand. Menurut Kepnes, masih banyak akomodasi yang sangat murah dan bisa menikmati makanan lokal dengan biaya satu atau dua dolar.

2. Kamboja
Meskipun berlokasi di kawasan yang sama dengan Thailand, negara ini bahkan memiliki biaya penginapan dan makanan yang jauh lebih murah.

3. India
Saking besarnya negara ini, tidak mudah bagi pelancong independen untuk menjelajahi keindahan negara ini. Kepnes menyarankan agar wisatawan berfokus pada satu wilayah tertentu. Enaknya, wisatawan bisa menginap di sebuah hotel besar dengan biaya hanya US$20 per malam.

4. China
Jika wisatawan bisa menghindari kota-kota besar seperti Shanghai, Beijing dan Hong Kong, China merupakan lokasi wisata yang murahnya sangat luar biasa. Menurut Kepnes semua tempat menyediakan harga yang sangat murah jika bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal.

5. Belize
Menurut Kepnes, Belize memiliki banyak tempat yang menawarkan biaya penginapan dibawah US$'50 per hari. Dia menyarankan agar wisatawan tinggal berdekatan dengan daerah populer seperti reruntuhan Indian Maya.

6. Rumania
Negara bekas blok Timur ini menawarkan sejarah abad pertengahan yang menarik, kuil agama dan resor Laut Hitam tanpa diketahui oleh orang banyak. Menurut Kepnes, wisatawan bisa mendapatkan kota-kota pantai yang indah.

7. Bulgaria
Negara Eropa Timur memiliki struktur pariwisata yang cukup berkembang dengan baik dan menarik bagi wisatawan yang mencari suasana liburan di pantai dengan harga yang relatif sangat murah.

8. Peru
Sebagian besar pengunjung datang untuk menyaksikan reruntuhan Machu Picchu, namun ada lebih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Hebatnya, wisatawan bisa menemukan makanan dengan biaya hanya US$1 saja.

9. Bolivia
Dataran garam dan situs di sekitar Danau Titicaca adalah salah satu keajaiban yang harus dikunjungi wisatawan. Menurut Kepnes, tempat tersebut merupakan tujuan wisata yang besar dan ada tempat yang bagus untuk dikunjungi dengan harga yang bersahabat.

10. Kosta Rika
Negara yang berdekatan dengan Amerika Serikat ini dianggap sebagai tempat yang murah untuk bepergian. Turis bisa menikmati fasilitas bus wisata dengan biaya hanya US$10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar