Cari Blog Ini

Senin, 08 April 2013

6 Manfaat dari Selada untuk Kesehatan

Reko blog's - Selada biasa digunakan sebagai penghias hidangan atau garnis, karena bentuk daunnya yang unik dan cantik. Namun dibalik kecantikan daun selada yang menggiurkan itu, ternyata tersimpan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Apa saja manfaat selada untuk kesehatan ? Simak di bawah ini :

1. Vitamin C
Selada mengandung Vitamin C, juga beta-karoten yang bisa mencegah oksidasi kolesterol dalam tubuh. Manfaatnya baik untuk kesehatan jantung dan peredaran darah yang lancar.

2. Kalori rendah
Selada memiliki kalori yang sangat rendah, sehingga walau Anda menyantapnya semangkuk penuh, Anda tak akan menjadi gemuk. Bahkan ia bisa membantu program diet Anda untuk menurunkan berat badan sebab kaya serat dan selulosa.

3. Asam lemak omega 3
Selada ternyata juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik bagi jantung.

4. Protein
Ya, tak hanya pada produk hewani, selada adalah salah satu produk nabati yang mengandun protein, selain kedelai. Anda yang menganut gaya hidup vegetarian , mengonsumsi selada bisa jadi salah satu sumber protein yang sehat.

5. Mengatasi insomnia
Getah selada berkhasiat membantu mengatasi insomnia, mirip dengan efek dari opium.

6. Menyeimbangkan asam
Dalam tubuh manusia, penumpukan asam berlebih bisa jadi masalah. Nah, mengonsumsi selada bisa membantu membuat kadar asam dalam tubuh kembali seimbang dan normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar