Cari Blog Ini

Senin, 08 April 2013

Pressgram : Aplikasi iOS yang Menyerupai Instagram

Metrotvnews.com - Situs berbagi foto, Instagram, akan memiliki pesaing situs serupa yaitu Pressgram, yang diklaim memiliki perbedaan karena penggunanya masih memiliki hak milik atas foto mereka.

Aplikasi pemublikasi foto dengan 'filter' itu akan terintegrasi dengan situs blog Wordpress dan penggunanya masih memiliki hak milik atas foto. Hal itu dikatakan pendiri Pressgram, John Saddington, sebagaimana diberitakan di situs Kickstarter.

"Saya, seperti Anda, suka mengambil foto. Tapi, di sisi lain karena saya juga suka Instagram...sebuah cara mudah untuk mengambil foto, menambahkan filter, dan mempublikasikan di blog," kata Saddington tentang latarbelakang penciptaan Pressgram.

Warga AS itu menjelaskan keinginannya untuk menciptakan aplikasi Pressgram juga didasari keterikatan kebijakan privasi (privacy policies), persyaratan layanan (terms of services), atau kesepakatan lisensi pada layanan yang mengikat seperti Instagram.

"Ini adalah keuntungan bagi seniman, pencipta konten kreatif, pencipta konten independen yang tidak perlu khawatir tentang kesepakatan digital atau (layanan) di mana mereka mungkin melihat karya mereka berakhir," kata Saddington.

Pengguna dapat memilih sekedar mengambil foto dengan filter tanpa perlu menampilkan di Wordpress ataupun juga dengan mengunggahnya ke situs blog itu. Namun, aplikasi gratis itu untuk sementara hanya dapat dipakai di sistem operasi iOS Apple dengan tampilan menyerupai Instagram serta fungsi berbagi di Facebook serta Twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar