Cari Blog Ini

Senin, 08 April 2013

Mitos dan Fakta Tentang Jerawat yang Beredar di Kalangan Wanita

Reko blog's - Ada beberapa mitos seputar jerawat yang berkembang dan dipercaya sebagai sebuah kebenaran. Faktanya, kadang berbalik dengan mitos tentang jerawat yang dipercaya tersebut.

Apa saja mitos dan fakta seputar jerawat yang beredar di kalangan wanita tersebut? Ini dia :

1. Hanya remaja yang berjerawat
Sebagian besar orang yakin bahwa hanya remaja yang sedang puber saja yang mengalami masalah jerawat.
Faktanya, jerawat bisa muncul di usia dewasa, bahkan tua. Biasanya mulai usia remaja hingga menjelang 50 tahun, seseorang masih mungkin mengalami jerawat.

2. Bersihkan wajah, maka jerawat jauh
Ini mitos yang tak terlalu salah sebenarnya. Sebab wajah yang bersih akan membuat pori-pori kulit tak tersumbat oleh kotoran
penyebab jerawat.
Faktanya, walau Anda rajin membersihkan wajah, namun bila hormon Anda sedang tak seimbang maka jerawat bisa saja muncul.

3. Sembuh sendiri
Ya dan tidak. Memang ada jerawat ringan yang dapat sembuh dengan sendirinya, tanpa perlu Anda beri pengobatan. Namun bila jerawat yang Anda alami berlebihan, maka mengunjungi dokter kulit dan memberi obat pada jerawat Anda bisa jadi satu-satunya cara penyembuhan.

4. Muncul karena kulit kotor
Selain karena kulit wajah yang kotor dan minyak wajah, jerawat muncul karena bakteri penyebab jerawat. Namanya Propionibacteria acnes. Ia menyebabkan terjadinya radang pada pori-pori dan berubah menjadi komedo serta jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar