Cari Blog Ini

Selasa, 02 April 2013

Kebanyakan Pria Cenderung Meremehkan Berat Badannya

Reko blog's - Sebuah survei online terbaru membuktikan bahwa pria ternyata cenderung meremehkan berat badannya daripada wanita. Hal itu pun membuat pria berisiko mengalami masalah kesehatan tertentu.

Sebagai bagian dari proyek interaktif dari The Guardian, sebanyak 300.000 responden dilibatkan dalam survei ini. Mereka semua ditanyai tentang banyak hal dan dimasukkan dalam kategori kekurangan berat badan, sehat, kelebihan berat badan, obesitas atau obesitas parah.

Sebagaimana dilansir dari The Daily News, ternyata satu dari empat pria berpikir bahwa berat badannya lebih rendah daripada yang sebenarnya. Sementara itu, sebanyak 27 persen wanita menganggap mereka lebih gendut dari berat badan yang sesungguhnya. Kemudian hanya 12 persen pria yang menganggap berat badannya lebih banyak.

Dibanding wanita, pria memang cenderung suka meremehkan berat badannya. Sebab wanita peduli dengan berbagai pemberitaan kesehatan di media, sehingga mereka pun lebih sadar akan pentingnya menjaga berat badan.

Sayangnya hal serupa tidak dirasakan oleh pria. Jika mereka terus-terusan meremehkan berat badan, artinya pria menempatkan dirinya dalam risiko masalah kesehatan. Misalnya, obesitas yang bisa memicu penyakit jantung, diabetes, stroke, hingga kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar